'Senjata' Menutupi Kekurangan Wajah



Lingkar hitam, mata bengkak, jerawat, noda hitam adalah beberapa kekurangan wajah yang sangat mengganggu penampilan. Untuk menutupinya, Anda harus pintar-pintar memanfaatkan foundation dan concealer.
Ikuti enam trik untuk menutupi kekurangan wajah Anda:

- Area mata
Masalah yang sering muncul di sekitar mata adalah lingkaran hitam. Untuk menutupinya gunakan concealer yang lebih terang dari foundation Anda, tapi pastikan warnanya menyatu dengan pas agar tidak terlihat seperti topeng. Lalu untuk mata sembap atau berkantung, lakukan sebaliknya. Caranya, gunakan shade yang lebih gelap dari foundation. 

- Menutupi pembuluh darah
Jika kulit Anda tipis, biasanya terlihat pembuluh darah di sekitar wajah. Agar tidak terlalu jelas terlihat, tutupi saja dengan concealer yang berbasis warna kuning. 

- Jaga kelembaban
Selalu gunakan pelembab sebelum menggunakan foundation atau concealer. Ini membuat kulit terlihat lebih bersinar dan cerah, foundation dan concealer pun tidak pecah. 

- Blend, blend, blend
Oleskan concealer dengan ujung jari Anda (jari manis adalah jari yang paling pas melakukannya terbaik) atau menggunakan kuas kemudian ratakan dengan spons segitiga. Anda dapat menggunakan concealer di atas atau di bawah foundation. Selesaikan dengan bedak warna natural.

- Jangan terlalu banyak
Jika menggunakan concealer, jumlah yang sedikit jauh lebih baik. Mulailah dengan sedikit concealer, jika terlalu banyak wajah akan terlihat berminyak dan seperti topeng. 

- Ganti tiap tahunConcealer dan foundation harus secara berkala diganti. Jangan gunakan lebih dari satu tahun, karena bakteri dan jamur sangat mudah tumbuh dan bisa membuat kulit wajah bermasalah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons