Rahasia Kecil, Unik dan Lucu Yang Anda Ketahui Mengenai Ciuman

Ada yang mengatakan kissing itu seperti es krim, lembut dan enak terasa di bibir. Tapi ada pula yang berpendapat kissing buruk dilakukan bagi orang yang belum terikat pernikahan karena kissing sendiri dinilai sebagai gerbang untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih ekstrim.

Terlepas dari baik buruk ciuman, ada beberapa rahasia kecil unik dan lucu yang harus Anda ketahui mengenai ciuman, apa sajakah itu? Simak poin-poin berikut ini:
  1. Dengan berciuman berarti Anda menggerakkan 29 otot wajah. Jadi secara tidak langsung Anda telah melakukan senam muka alias berolah raga, Anda akan lebih muda, karena mencegah kerutan di wajah!
  2. Pada saat bibir dan lidah Anda saling berpagutan. Berarti Anda saling menukarkan zat seperti lemak, mineral, dan protein. Hal ini akan mendorong pembuatan antibodi, yang akan digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit.
  3. Sekitar 66% pasangan menutup mata saat mereka berciuman, sisanya lebih suka melek dan menikmati ekspresi wajah pasangan saat berpagutan.
  4. Menurut statistik Amerika, seorang wanita akan mencium setidaknya 80 orang laki laki sebelum akhirnya menikah. Busyet dah!
  5. Ciuman yang romantis mempunyai efek membakar 2-3 kalori, sementara French Kiss akan membakar 5 kalori, dengan kata lain, semakin sering Anda berciuman, semakin banyak kalori Anda terbakar.
  6. Bibir mempunyai tingkat sensitivitas lebih tinggi jika dibandingkan dengan jari Anda. Sensitivitas bibir 200 kali lebih tinggi daripada jari Anda!
  7. Jika Anda para pria mencium istri sebelum berangkat kerja, maka Anda akan memiliki usia 5 tahun lebih lama.
  8. Mau panjang umur? Sering-seringlah berciuman. Faktanya dengan berciuman penuh gairah selama 90 detik akan mengangkat tekanan darah serta meningkatkan detak jantung. Hal ini juga akan meningkatkan level hormon dalam darah, berarti hal ini akan menambah usia Anda selama 1 menit.
  9. French Kiss adalah tipe ciuman yang disebut sebagai ‘jembatan jiwa’, dalam ciuman tipe ini, bukan hanya bibir yang bergerak, tapi lidah juga lho!
  10. Pada saat orang Eskimo saling bertemu, mereka tidak hanya sekedar menggesekkan hidung. Pada saat hidung bertemu, bibir juga terbuka. Pada saat ini mereka akan menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya kuat-kuat. Dengan cara ini mereka akan menikmati aroma tubuh masing-masing pasangan.
  11. Berciuman di depan umum alias PDA (Public Display of Affection) kurang diterima di Jepang, Taiwan, Cina, Korea dan di negara kita. Tapi katanya, Jepang memberlakukan aturan aneh mengenai hal ini. Jadi sebelum berciuman, mereka harus menjaga jarak, saling membungkuk, dan barulah kemudian berciuman di bibir selama sedetik, aneh-aneh saja!
  12. Dengan berciuman, maka tubuh akan memproduksi zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat morfin. Jadi tidak heran jika mereka yang berciuman seringkali merasa kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa.
  13. Berciuman bikin Anda rileks dan mengurangi stress! Tapi awas, saat stress ditempat kerja jangan sekali-kali mencium rekan kerja Anda, berabe nanti?
  14. Jika diperhitungkan, sepanjang hidup manusia rata-rata menghabiskan waktu selama dua minggu hanya untuk berciuman
  15. Ciuman selama satu menit akan menghabiskan 26 kalori dalam tubuh Anda, jadi bisa Anda perhitungkan sendiri, Anda ingin menghabiskan berapa kalori dalam tubuh Anda? Ciuman adalah salah satu alternatifnya.
  16. Menurut penilitian 50% orang di dunia ini, pertama kali merasakan ciuman penuh cinta saat usia mereka di bawah 14 tahun!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons