Pantai Terbaik Korea Selatan

A. Beaches on East Sea
1. Pantai Gyeongpo


Terletak di dekat kota Gangneung, pantai ini merupakan pantai timur terbesar Korea. Pantai ini memiliki pasir yang halus dan sangat bersih, sehingga banyak turis yang berjemur berselimutkan pasir. Bagi yang tidak suka sand bath, bisa coba wisata jet ski atau juga banana boat. Ada juga penyewaan sepeda dan tur sekitar pantai dengan biaya 7000-10000 won perorangan.

Di sebelahnya ada Danau Gyeongpoho yang juga besar. Di area danau ini bisa kita kunjungi beberapa tempat wisata seperti Ojukheon House, dan Gyeongpodae Terrace. Untuk kuliner, Chodang Shudubu atau tofu Gangneung yang terkenal di Korea ini juga bisa kita cicipi. 

2. Pantai Naksan


Pantai timur terkenal lainnya ada Pantai Naksan yang terletak di dekat kota Yangyang di Provinsi Gangwon-do.

Terkenal dengan pemandangan sunrise dan sunsetnya. Lautnya juga sangat bersih, terkenal juga karena dekat dengan Mt. Seoraksan National Park dan Uisangdae Pavilion. Perayaan sunrise juga selalu diadakan setiap tahunnya pada 1 Januari dimana orang2 banyak yang datang untuk membuat permohonan di tahun baru.

B. Beaches on West Sea
1. Pantai Eurwangni 



Menjadi tempat favorit liburan saat musim panas. Dekat dengan Seoul dan Incheon. Dikelilingi dengan pohon-pohon pinus dan batu-batuan yang sangat indah. 

Pantainya terkenal juga dengan kerang-kerang di pasir putihnya, tapi hati-hati kalau berjalan tidak memakai alas kaki.

2. Pantai Daecheon 


Pantai terbaik di barat laut. Setiap tahunnya memperoleh 10 juta turis yang mengunjunginya. Saat summer ada banyak festival seperti festival Boryeong Mud (lumpur). Festival ini bagus untuk kulit karena saat festival ini berlangsung anda bisa mendapat pijatan lumpur (mud massage), mencoba mud slide, atau mud bath.

C. Beaches on South Sea
1. Pantai Haeundae 



Terletak di Busan, kota kedua terbesar di Korea. Sangat bagus dengan fasilitas untuk turisnya. Tempat yang bagus untuk berenang. Juga banyak pemandian air panas di sekitarnya untuk istirahat. 

Bisa juga berjalan kaki dari pantai ini di bukit Dalmaji untuk pergi ke Pantai Songjeong.

2. Pantai Jungmun 


Terletak di Jeju Jungmun Resort yang terpilih sebagai tempat wisata must-visit. Pasir pantainya yang dinamakan Jinmosal sangat unik karena berwarna hitam, putih, dan merah yang cocok dengan batu-batuan hitam di Pulau Jeju.

Memiliki air yang bersih dan sangat bagus untuk windsurfing dan jetski. Di sebelah pantai ini ada tebing dan gua alami dengan tumbuhan-tumbuhan langkanya. Tempatnya romantis, sudah sering digunakan sebagai setting film2 bergenre tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons