Tempat-tempat Luar Biasa di Dunia Yang Ditinggalkan

Abandoned Underground Nuclear Submarine Base

Pict

sampai keruntuhan Uni Soviet pada tahun 1991, Balaklava adalah salah satu kota paling rahasia di Russia.tepatnya di 10km tenggara dari Sevastopol di pinggiran laut hitam, kota kecil ini adalah rumah dari sebuah pangkalan kapal selam bertenaga nuklir.
hampir seluruh masyarakat di Balaklava tidak di bolehkan mengunjungi Balaklava tanpa alasan dan identifikasi yang jelas. pangkalan ini tetap beroperasi setelah keruntuhan Uni-soviet sampai 1993 ketika berlangsung proses penonaktivannya, dan semua hulu ledak dan torpedo di pindahkan. pada tahun 1996, kapal selam terakhir Rusia, meninggalkan pangkalan ini. sekarang, kita sudah bisa pergi kesana dengan tour guide untuk melihat2 pangkalan , museum kecil, yang sekarang digunakan untuk menyimpan senjata-senjata tua dibawah kaki bukit.

Staten Island Boat Graveyard
Pict

tak jauh dari pantai pulau Staten, New York, telah beristirahat banyak sekali kapal yang sudah di nonaktivkan, hancur, dan yang dibuang dengan berbagai ukuran, umur dan yang rusak. banyak yang berubah disini, kapal baru dibeli, dan kapal lama dipretelin, atau ditenggelamkan di bagian berlumpur pelabuhan.

keindahan yg ada disini adalah, besi karat dan kayu yang membusuk, yang tak terjamah oleh manusia, dimana cuaca dan air asin mempercepat kerusakan kayu dan besi, membuat kapal-kapal ini menjadi patung yang timbul dari kuburan air.

NRL Satellite Facility
Pict

ditenagh tahun 1960an, Lab Angkatan laut membuat satelite experimen-fasilitas komunikasi di tempat bekas Nike Missile Control, fasilitas ini memiliki sebuah piringan parabola setinggi 60 kaki, transmitter, dan penerimaan gelombang suara rendah. fasilitas ini memiliki kelengkapan untuk melakukan sattelite tracking, pemrosesan data dan experimen modul komunikasi.pembangunanya selesai pada tahun 1967.

fasilitas ini digunakan selama perang vietnam, bagian dari operasi spesial "Compas Link", didirikan oleh agensi pertahanan komunikasi untuk mendapatkan foto target berkualitas tinggi dari vietnam ke washington DC, Compas Link didirikian menggunakan 2 satelite DSCSI, yang mendukung 2 lompatan, yaitu : Vietnam ke Hawaii dan Hawaii ke Maryland. dari Maryland, gambar-gambar dikirim lewat jalur darat ke gedung putih dan pentagon. Compas Link sangat digunakan sampai akhir perang vietnam.

Fasilitas ini di nonaktivkan oleh United States Government General Services Administration dan di lelang secara umum pada tahun 1998 dan dibeli oleh kalangan pribadi pada awal tahun 2000.

Cincinnati’s Abandoned Subway System
Pict

adalah stasiun bawah tanah terbesar di negara Cincinnati yang ditinggalkan. Stasiun ini dibuat dan tak pernah digunakan, ngga ada jalur kretanya, dan ga pernah ada 1 pun kreta bawah tanah yang dipesan. ga pernah ada juga penumpang yang pernah naik di 6 stasiun kreta bawah tanah ini.

Stalin’s Lost Railway
Pict

dibuat berdasarkan printah Stallin di suatu tempat jauh dikedalaman Utara Siberia, diantara kota Salekhard dan kota Igarka.
jalur ini sama sekali tidak terhubung dengan jalur kreta resmi di rusia. dan tujuan dari pembuatan jalur ini masih belum jelas sampai sekarang, jadi, seperti sebuah mainan ga berguna yang ditinggalkan begitu saja. sekarang hanya bisa diakses dengan helikopter.

Battersea Power Station
Pict

Battersea power station didisain oleh Gilbert Scott, yang juga telah arsitek dari Bankside Power Station. Bangunan yang superior dari Battersea memiliki hasil yang kurang sukses, pengembangan yang agresive menyobek keindahan seni deco control room dan mengubahnya menjadi tempat duka di tahun 1980an.

Abandoned SFO
Pict

Bandara Internasional Fransisko, dibuka pada tahun 1954 dan telah direnovasi dan dirubah menjadi bandara yang melayani penerbangan international pada tahun 1980an. ditutup dari tahun 2002, dan ditutup untuk umum ketika bandara international yang baru dibuka.
disana masih ada beberapa lampu yang menyala, tapi sebagian dari peralatan, furnitur telah hilang.

Abandoned Island Fortress
Pict

Benteng Alexander ditinggalkan di pulau buatan di lepas pantai St.Petersburg. dibangun pada tahun 1800an, benteng ini memiliki lebih dari 100 lubang meriam yang memberikan pertahanan 360 drajat. setelah perang Crimean, benteng ini digunakan sebagai gudang militer sebelum dirubah menjadi tempat penelitian penyakit berbahaya oleh soviet karena tempatnya terpisah dari daratan utama. sekarang benteng itu telah ditinggalkan, kebanyakan dari bagian interiornya telah di copotin dan besinya di lelehkan untuk keperluan lain. sampai sekarang, pengunjung datang dengan menggunakan kapal/mobil salju disarankan untuk menggunakan respirator dan spatu boat karet.

Giant Soviet Excavation Machine
Pict

Pertambangan yang ditinggalkan Lopatino Phosphate, berada dekat kota Voskresensk (70km dari Moskow) area ini sangat terkenal sebagai tempat fosil (bahkan tulang belulang dinosaurus) dari jaman Jurassic.
ini adalah bagai mana mekea memanggil mesin berat di rusia, mesin penggali raksaksa ini digunakan untuk penggarapan di ladang fosfor disuatu tempat dekat moskow. dan ditinggalkan setelah runtuhnya Unisoviet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons