Komuniksi Seksual


Cara agar membuat kehidupan seks Anda berjalan ke arah yang lebih memuaskan adalah dengan membicarakan dan mengkomunikasikannya dengan pasangan Anda. Hal inilah yang menjadi masalah beberapa pasangan, yaitu ketika di antara mereka berpikir bahwa pasangannya tidak dapat mengerti apa yang dapat membuatnya merasakan kepuasan dalam bercinta. Tentunya hal tersebut dapat mengakibatkan kepercayaan diri yang menurun.

Sepasang kekasih yang hendak berhubungan seksual hendaknya masing-masing mengerti bahwa aktifitas seks adalah suatu hal yang harus dimulai dari dasar dan melalui proses pembelajaran. Namun sayangnya banyak pasangan yang merasa dirinya telah ahli dalam memuaskan pasangannya. Padahal kemampuan untuk memuaskan pasangan adalah hal yang dapat dicapai jika Anda mau belajar dan berlatih.

Mungkin seorang pasangan yang terlalu percaya diri dalam memuaskan pasangannya menyatakan bahwa ia telah membaca banyak artikel tentang aktifitas seks atau tentang bagaimana cara memuaskan pasangan. Namun sebenarnya setiap orang memiliki respon yang berbeda terhadap rangsangan seksual tertentu. Artinya, tidak ada rangsangan yang mutlak berlaku dalam memuaskan kebutuhan semua orang. Ada wanita yang menyukai pria yang lembut dan halus ketika berhubungan, namun ada juga wanita yang menyukai gaya seks yang lebih agresif. Tentu, yang menjadi solusinya hanyalah komunikasi.

Mengatakan apa yang Anda suka
Katakanlah apa-apa saja yang Anda suka dalam berhubungan seksual sehingga pasangan Anda dapat melakukannya untuk Anda. Katakan juga apa saja jenis aktifitas seksual yang tidak Anda sukai beserta alasannya. Anda tidak mau kegiatan seksual Anda terasa tidak nyaman karena pasangan Anda tak tahu apa-apa tentang keinginan Anda, bukan?

Mungkin dalam beberapa kasus Anda merasa kurang berani dalam mengatakannya secara langsung. Solusinya adalah mencari pilihan yang Anda suka dalam bentuk gambar yang dapat diambil di internet atau majalah. Dekati pasangan Anda, sembari menunjukan gambarnya Anda bisa mengatakan “Wah ini terlihat menarik yah? Bagaimana kalau kita coba?” Cara yang lebih halus ini memungkinkan pasangan untuk menerimanya.

Komunikasi non-verbal
Dalam beberapa keadaan Anda tidak perlu untuk mengatakan secara verbal tentang keinginan Anda. Anda dapat memberi suatu komunikasi non-verbal seperti isyarat tubuh untuk menunjukan apa yang sedang Anda inginkan dari pasangan Anda. Berikan suatu isyarat ketika pasangan Anda berhasil membuat Anda terangsang. Sekali pasangan Anda tahu, maka pada aktifitas seksual yang selanjutnya ia akan kembali melakukannya untuk Anda.

Positive thinking
Jangan mengatakan pasangan Anda tidak dapat memberikan Anda kepuasan karena itu akan menyakiti hatinya. Mungkin pasangan Anda hanya belum tahu cara memuaskan Anda dan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk bereksplorasi. Sekali mereka menemukan caranya, katakan bahwa Anda menyukainya dan ini akan menjadi isyarat bahwa ia harus melakukannya lagi di kemudian hari ketika berhubungan.

Bersikap jujur
Ada kalanya seseorang yang mengatakan kepada pasangannya bahwa ia puas terhadap apa yang pasangannya lakukan. Namun ternyata itu hanyalah kata-kata bohong dan semata-mata karena tidak ingin membuat pasangannya sakit hati. Tentunya hal ini tidak baik untuk dilakukan karena selamanya pasangan Anda tidak akan mengerti sepenuhnya tentang Anda, dan di lain pihak Anda tidak akan merasakan kepuasan. Jujurlah kepada pasangan Anda.

Demonstratif
Pada beberapa keadaan, Anda dituntut untuk memperlihatkan cara bagaimana Anda dapat dipuaskan. Janganlah malu-malu untuk menunjukannya. Ada kalanya kita harus memberikan arahan kepada pasangan kita ketika berhubungan seksual.

Berikut ini adalah langkah mudah untuk memberikan arahan pada pasangan sesuai dengan poin demonstratif di atas:

Memberikan motivasi
Berikanlah pasangan Anda motivasi agar ia menjadi lebih aktif dan melakukan peran yang lebih dominan dari sebelumnya. Ajari dia teknik seks yang dapat memberikan suatu kepuasan.

Lakukanlah dirty talk
Dirty talk dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan gairah seksual pasangan Anda ke arah yang lebih tinggi. Sayangnya belum banyak pasangan yang menyadarinya.

Mempelajari seni bercinta
Wanita mungkin terlihat malu-malu ketika mereka harus mempelajari seni bercinta. Dalam hal ini si pria harus dapat memberi pengarahan tentang pentingnya belajar tentang seni bercinta yaitu agar keharmonisan dan kehangatan suatu hubungan dapat terus terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons